Tuesday, February 25, 2014

PANDANGAN BARAT TERHADAP ISLAM



Pandangan Barat Terhadap dakwah Islam, diantaranya:
1.      Barat menganggap Dakwah Umat Islam secara terang-terangan dilihat dari hablumminallah (hubungan antar manusia dengan Tuhannya) dinilai berbeda dengan tatanan hukum yang demokratis. Bentuk  dakwahnya terbuka, secara terang-terangan memperlihatkan bentuk pemerintahan Islam dan demokrasi dalam hukum Islam tanpa menggunakan kekerasan.
2.      Barat menganggap Dakwah Umat Islam secara terang-terangan dilihat dari hablumminannas (hubungan antar manusia dengan manusia) dinilai berbeda dari kebudayaan Barat yang dinilai oleh umat Islam tidak sesuai dengan tuntunan al-Qur’an dan Hadits. Hal ini dilakukan secara terang-terangan seolah menolak kebudayaan Barat dan tanpa menggunakan kekerasan.
3.      Barat menganggap Dakwah Umat Islam secara terselubung dilihat dari hablumminannas (hubungan antar manusia dengan manusia) dinilai berbeda dari kebudayaan Barat yang dinilai oleh umat Islam tidak sesuai dengan tuntunan al-Qur’an dan Hadits sama halnya seperti yang diatas. Namun, hal ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi menolak kebudayaan Barat dan tanpa menggunakan kekerasan.
4.      Barat menganggap ada sekelompok dakwah yang sembunyi-sembunyi tidak menghendaki politik yang ada di wilayah barat tersebut, namun dalam kesehariannya seperti menghendaki politik yang sedang berjalan. Hal ini diwujudkan dalam metode penyusupan yang dilakukan orang Islam.
5.      Adapula dakwah radikal menentang keras politik yang ada di Barat, serta menggunakan kekerasan dalam penentangan ini, namun hal itu dilakukan dengan sembunyi-sembunyi. Hal inilah yang disebut orang Barat dengan Jihad yang tersembunyi.
6.      Kemudian, dakwah dengan kekerasan ini menentang budaya masyarakat yang telah melekat di Barat. Orang-orang Islam dalam golongan ini menurut orang Barat melakukan kekerasan yang tersembunyi dan bersifat mempengaruhi orang Barat. Inilah yang dianggap berbahaya bagi masyarakat Barat.
7.      Kelompok yang selanjutnya adalah dakwah yang secara terang-terangan menolak politik dan pemerintahan yang ada di Barat dan penolakan ini dengan keras/ kekerasan yang bersifat memaksa agar menjadi politik Islam.
8.      Barat menganggap pula bahwa dakwah Islam ada yang menggunakan kekerasan yang jelas menolak adanya budaya Barat yang tidak sesuai dengan budaya Islam. Ini merupakan perjuangan umat Islam dalam menyebarluaskan agamanya pada masyarakat Barat.
Menurut saya, dakwah yang baik seharusnya memang dilakukan secara terang-terangan dan tanpa kekerasan.  Karena dakwah yang seperti ini akan dihormati dan dihargai oleh kaum lain dan dipercaya dapat memegang komitmen yang bagus. Hal ini juga tidak akan menimbulkan banyak kecurigaan dari kaum atau agama lainnya. Dan umat Islam pun akan benar-benar menjalankan agamanya sesuai dengan perintah yang ada.
Tidak usah repot-repot memerangi orang Barat yang sekian banyak jumlahnya, karena kita bisa berdakwah dengan perilaku kita. Apabila perilaku kita baik, dan menarik begi mereka serta keimanan kita terjaga selalu rutin dalam beribadah maka dengan sendirinya mereka akan takjub dan ikut dalam agama kita.

1 comment:

  1. Ayo bosku Semuanya,
    Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di arena-domino.vip
    Modal Kecil Dapat Puluhan Juta ^^
    Bareng saya dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
    Info Situs www.arena-domino.vip
    yukk di add WA : +855964967353

    ReplyDelete

Cerita Nyata

BAPAK HOBI SELINGKUH Cerita ini merupakan pengalaman anak tetanggaku, sebut saja namanya Finsa. Saat ini usianya hampir mendekati 20 t...