Monday, October 29, 2018

Interaksi dalam bidang politik dan moral


Interaksi Sosial dalam Bidang Politik dan Moral
Interaksi dalam bidang politik terjadi karena ada kepentingan pemenuhan kebutuhan masyarakat yang digunakan oleh para anggota pemerintahan dan partai politik untuk menjalankan kekuasaan negara.



Tujuannya : mempererat hubungan baik dengan negara lain, mempertahankan kemerdekaan negara serta mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur.



Contoh interaksi dalam bidang politik
1.     Kerjasama Indonesia dengan negara lain.
  1. OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) ialah organisasi kerja sama bidang politik dari negara-negara dengan penduduk mayoritas muslim di dunia yang berdiri pada tahun 1969.
  2. GNB (Gerakan Non Blok) ialah kerja sama bidang politik di antara negara-negara yang tidak memihak blok barat atau blok timur. 
Interaksi dalam bidang moral terjadi karena ada kepentingan yang berasal dari rendahnya situasi moralitas masyarakat di wilayah tertentu.



Tujuannya : agar kesadaran masyarakat di wilayah tersebut timbul untuk maju bersama dengan masyarakat di wilayah lain dalam membangun bangsa.



Contoh interaksi dalam bidang moral
1.     Syiar agama.
2.     Pelatihan ketrampilan masyarakat.
3.     Pembinaan masyarakat oleh pemerintah 

1 comment:

Cerita Nyata

BAPAK HOBI SELINGKUH Cerita ini merupakan pengalaman anak tetanggaku, sebut saja namanya Finsa. Saat ini usianya hampir mendekati 20 t...